Bekerja secara Profesional

Bekerja secara Profesional;

Jangan risaukan tentang gaji atau pemasukan, Jangan takut oleh persaingan karena saat ini banyak perusahaan. Tuhan tahu persis dan menjamin rezeki kita. Bekerjalah dengan hati yang tulus, ibadah yang bagus, hidup dan Ikhtiar yang lurus dan serius, juga bertobat terus menerus. Ketika kita bekerja atau berbisnis, pikirkanlah bagaimana agar apa yang akan kita lakukan itu tidak dibenci oleh Tuhan yang Maha Mulia. Misalnya, kita tidak berbohong dan tidak boleh bersumpah palsu karena itu sangat berdosa. Kita harus ramah bukan karena ketidakramahan kita nanti bisa dilaporkan kepada atasan, atau kita khawatir orang tidak jadi membeli. Namun karena Tuhan menyukai hamba-Nya yang seperti itu.

Kita tidak boleh iri, dengki melihat yang lain. Bagi para pedagang, jujurlah dalam ‘timbangan’, jangan berbuat curang. Kalau (seandainya) ada orang datang menawar dagangan ataupun produk perusahaan kita, tapi yang dibeli malah dagangan tetangga sebelah. Kita tidak boleh marah, karena itu berarti memang bukan rezeki kita. Hidup ini akan lebih ringan dan nikmat kalau kita fokus dengan apa yang disukai atau yang diperintahkan Tuhan. Kita tidak akan mudah sakit hati, dengki dan jengkel, baik dalam bekerja maupun berbisnis.

Konsep bekerja dan berbisnis seperti inilah yang profesional. Kita tak perlu sibuk memikirkan pembeli karena itu urusan Tuhan Sang Maha Pemberi Rezeki. Kita cukup mematuhi perintah-Nya dalam bekerja dan berbisnis, selebihnya pasrahkan kepada Tuhan. Berbeda dengan konsep bisnis seperti “Pembeli adalah raja”… Lho, mengapa pembeli menjadi raja? Kita baik kepada pembeli bukan supaya dia mau datang Iagi, melainkan karena itulah yang diperintahkan oleh Tuhan.

Bekerja dan berbisnislah secara profesional. Cukuplah kita berurusan dengan Tuhan yang Maha Kuasa. Profesionalnya kita adalah dengan memikirkan dan melakukan apa yang Tuhan perintahkan, karena Dia tahu persis apa yang kita butuhkan. Dia pun telah menjamin seluruh rezeki kita. Maka, bekerjalah dengan hati yang tulus, ibadah yang bagus, hidup dan ikhtiar yang lurus dan serius.

( sumber: https://inilah.com/mozaik/2560256/bekerjalah-dengan-profesional )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *