Fikar School’s Philosophy

Rationale

Fikar School’s PhilosophyBerdasarkan teori Multiple Intelligences, setiap anak memiliki kombinasi kecerdasan yang berbeda dan hal tersebut yang membuat setiap anak unik. Di Fikar School, kami berusaha untuk membimbing dan mengarahkan semua siswa dalam menggali dan mengembangkan minat dan bakat mereka agar terlahir individu-individu yang berkualitas.

Kami juga mengedepankan pendidikan berbasis karakter, leadership dan entrepreneurship yang disampaikan melalui pembelajaran yang berorientasi pada aktivitas sehingga setiap siswa mengalami sendiri setiap materi yang mereka pelajari. Karena pada dasarnya setiap anak terlahir untuk belajar dan sedari kecil mereka belajar melalui aktivitas dan pengalaman yang mereka dapatkan.

Dengan metode tersebut, Fikar School bertujuan untuk melahirkan manusia-manusia unggul secara holistik.

Fisi Fikar School

Terwujudnya generasi bangsa yang berkarakter sesuai potensi kemanusiaan

Misi Fikar School

  • Mewujudkan generasi muda Indonesia yang berkarakter kuat dan berbudi pekerti luhur
  • Mewujudkan generasi muda Indonesia yang menyadari bahwa mereka memiliki keunikan dan kelebihan di dalam potensi mereka masing-masing
  • Mewujudkan generasi muda Indonesia yang berjiwa leadership, entrepreneurship dan religious

 Tujuan

  • Menghasilkan lulusan yang berkualitas, beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME, berjiwa entrepreneur, memiliki wawasan luas, memiliki disiplin dan etos kerja serta mampu bersaing di tingkat internasional.
  • Menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan potensi mereka masing-masing.
  • Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya guna mendorong pembangunan bangsa.