Agar Tidak Merasa Jenuh dan Bosan di Rumah

Agar Tidak Merasa Jenuh dan Bosan di Rumah; Wabah virus Corona Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah mengimbau agar mengurangi interaksi sosial dengan bekerja dan belajar di rumah. Bekerja dari rumah dan tidak bisa melakukan interaksi sosial dengan leluasa bukan masalah bila hanya berlangsung dalam waktu singkat. Namun, apabila berlangsung lama, maka kemungkinan besar akan akan timbul rasa jenuh dan bosan.

Berikut ini adalah aktivitas yang dapat dilakukan di rumah untuk mengusir rasa jenuh dan bosan di rumah:

  1. Membaca

Banyak sekali buku-buku pilihan yang dapat dibaca dan membantu kita berpikir lebih baik, lebih positif, dan menguatkan pikiran. Bisa berupa buku motivasi, sejarah, spiritual, autobiografi dari tokoh-tokoh hebat yang dikagumi, hingga buku fiksi yang menghibur. Membaca kitab suci juga sangat baik dan dianjurkan karena selain bermanfaat, juga dapat pahala.

  1. Bermain games

Penelitian yang diterbitkan jurnal American Psychological Association, American Psychologist, mengatakan bahwa bermain online game memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kemampuan berpikir otak. Para penulis penelitian ini pun turut menyoroti kemungkinan bahwa video game adalah alat efektif untuk belajar ketahanan dalam menghadapi kegagalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *